Skip to main content

YDCA tampilkan Keterampilan Disabilitas Dalam Perayaan HUT RI Ke-75 di Lampung Selatan

kalianda
YDCA tampilkan Keterampilan Disabilitas Dalam Perayaan HUT RI Ke-75 di Lampung Selatan

Kalianda - Pengurus Yayasan disabilitas Cinta Kasih (YDCA) tampilkan beraneka macam hasil keterampilan yang dibuat kaum distabilitas dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Rabu (26/08/2020).

Pantauan dalam acara tersebut selain menampilkan hasil kerajinan kaum distabilitas juga diadakan berbagai macam lomba yang diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Salah satunya adalah keterampilan  dari kaum disabilitas yang di bina oleh ibu Sri rahayu dan ibu sulistiawati, mereka adalah pengurus yayasan disabilitas cinta asih (YDCA) lampung selatan bertepat di Kelurahan Bumi restu, Kecamatan palas kabupaten Lampung Selatan.

Ibu Sri Rahayu ketika dikonfirmasikan sangat berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu kaum distabilitas dalam memperkenalkan dan memasarkan produk mereka.

"Dengan adanya kegiatan ini hasil karya kaum distabilitas dapat mengenalkan dan memasarkan hasil produk mereka sehingga bisa menjadi pemasukan dan tambahan  untuk mereka," ujarnya.

Dirinya berjanji akan membantu anggota disabilitas untuk bisa mengembangkan kemampuannya sehingga bisa setara dengan masyarakat normal lainnya dalam berkarya.

” Kita berharap penyandang disabilitas, tidak hanya mendapat perhatian dari pemerintah pusat, namun juga bagi pemerintah kabupaten kota ikut memberi bantuan dan perhatian khusus,” kata Sri Rahayu menambahkan.(Red)
 

Facebook comments