Skip to main content

Sispala LGH Lakukan Audiensi Di Sekolah-Sekolah

Sispala LGH Lakukan Audiensi Di Sekolah-Sekolah
Sispala LGH Lakukan Audiensi Di Sekolah-Sekolah


Lampung - Organisasi Sispala (Siswa pecinta alam) LGH (Lingkar Generasi Hijau) SMA Ma'arif 1 Sukatani, kalianda Lampung Selatan, melakukan Audiensi di SMP N 2 PALAS dan MTs N 2 Lam-Sel, jum'at(15/2/2019). Audiensi ini membahas tentang Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH).

Sispala LGH SMAM SAKA melaksanakan Audiensi di SMP N 2 PALAS dan MTs N 2 LamSel yang dilakukan oleh beberapa anggota sispala. Kedatangannya disambut dengan baik, pihak sekolah sangat mendukung kegiatan PLH ini. berharap ini berkelanjutan untuk memberikan pemahaman hidup dan siswa-siswi kedepanya bisa peduli terhadap lingkungan hidup terutama di sekolah. Teragendanya PLH di SMP N 2 PALAS pada hari Jum'at dan MTs N 2 LamSel pada hari Rabu.

“Kami selaku generasi yang masuk dilingkungan hidup atau kelompok pecinta alam akan melakukan yang bisa di lakukan, yaitu memberi pemahaman soal lingkungan hidup di tingakatan belajar,” kata Nining Isnawati Koordinator Database dan Publikasi Sispala LGH SMAM SAKA.

Masih dilanjutkan Nining, misalkan kami mengajak untuk melakukan penanaman pohon dan sayur-sayuran di lahan sekolah yang kosong. Berkebun dan mendaur ulang sampah menjadi kerajinan yang bermanfaat.

Pada audiensi tersebut Sispala LGH, didampingi oleh pembina untuk melakukan PLH di sekolah-sekolah.

Diketahui, Tujuan Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) adalah program untuk membina anak didik agar memiliki pengertian,keasadaran perilaku dan sikap serta bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup.(EM)

Facebook comments